Rabu, 18 Januari 2012

X-FRIENDS JAMBI "TANAH PILIH PESAKO BETUAH"


BEDA orang pasti beda selera musik. Setiap orang pasti memiliki idola masing-masing. Tipe-X misalnya, band yang beraliran Ska satu ini memiliki penggemar yang tak sedikit di Indonesia. Para penggemar Tipe-X ini disebut dengan X-Friend.
Angga Setya Utomo (18), ketua X-Friend Jambi mengatakan, band yang satu ini sangat jauh berbeda dengan band-band yang ada di Indonesia, karena menurutnya band ini memainkan musik dengan powerfull. ” Mereka juga pintar membuat lagu yang mengandung makna sedih menjadi sebuah lagu yang berirama musik ceria,”ujarnya.
Dikatakannya, komunitas ini berdiri karena seringnya berkumpul para sesama penyuka Tipe-X. Sekelompok remaja ini berinisiatif membuat suatu komunitas pencinta Tipe-X. Berkat kesungguh-sungguhan mereka, akhirnya komunitas inipun diresmikan langsung oleh para personil Tipe-X pada 10 Mei 2010 lalu. Meski awal berdirinya hanya memiliki sedikit anggota, namun berkat kegigihan para anggota kini X-Friend berubah menjadi komunitas yang besar dan memiliki banyak peminat. “Sekarang kita sudah memiliki lebih dari enam puluh penggemar,”ujarnya.
Menurutnya, Tipe-X merupakan band yang memainkan musik dengan irama yang ceria, sangat berbeda dengan band-band melayu lainnya. Hal inilah yang membuat para anggotanya memilih bergabung dengan X-Friend Jambi. “Kita selalu melakukan banyak kegiatan positif setiap ngumpul bareng,”tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar